5 Tips Kenakan Lipstik untuk Bibir Tipis

Sabtu, 05 November 2016 - 17:35 WIB
5 Tips Kenakan Lipstik...
5 Tips Kenakan Lipstik untuk Bibir Tipis
A A A
JAKARTA - Wanita memiliki jenis bibir yang berbeda. Ada yang tebal, sedang, dan tipis. Nah, bagi pemilik bibir tipis, memang agak sulit mengaplikasikan lipstick. Salah sedikit saja, tampilan menjadi tak maksimal dan kurang memuaskan.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Sindonews dari Sociolla, berikut ini tips mengenakan lipstik untuk mereka yang memiliki bibir tipis.

1. Gunakan Lip Balm
Sebelum mengaplikasikan lipstik, ada baiknya ‘menyehatkan’ bibir dan membuatnya menjadi halus. Langkah awal bisa dilakukan dengan eksfoliasi bibir. Wanita berbibir tipis bisa memakai lip balm atau lip scrub, lalu gunakan sikat gigi yang helainya tidak terlalu kaku dengan gerakan memutar ke seluruh permukaan kulit bibir, lalu bilas sampai bersih.

Sebagai alternatif, gunakan minyak kelapa yang juga bisa melembapkan sebagai pengganti lip scrub. Jadi, kalau sudah terbebas dari masalah sel kulit mati, bibir terlihat lebih bervolume dan tidak meninggalkan lapisan kulit yang akan mengelupas.

2. Gunakan Lip Liner
Lip liner dikenal mampu mempertegas bentuk bibir, tapi ternyata juga bisa membuat bibir tipis terlihat berisi. Gunakan lip liner dengan warna nude, merah muda lembut, atau warna netral muda lainnya.

Kenapa menggunakan warna-warna itu? Jika menggunakan lip liner yang warnanya terlalu gelap, bibir justru akan terlihat semakin kecil. Awali dengan menggaris lip liner pada bagian cupid’s bow, lalu tarik ke arah kiri dan kanan bibir. Dengan begitu, hasilnya akan semakin rapi.

3. Beri Highligt Pada Bibir
Teknik highlighting biasa dilakukan di area wajah untuk menonjolkan beberapa bagian seperti, tulang pipi dan batang hidung. Nah, sama halnya pada area bibir. Supaya terlihat lebih penuh, aplikasikan sedikit highlighter pada bagian tengah bibir atau cupid’s bow.

4. Hindari Warna Lipstik Gelap
Memakai lipstik dengan warna gelap tentu boleh saja, tapi warna gelap justru akan membuat bibir tampak “langsing”. Mereka yang memiliki bibir tipis dan ingin bibir terlihat lebih penuh, pilih warna terang atau netral agar bibir tipis terlihat full.

5. Tambahkan Lip Gloss
Usai mengenai lipstick, coba tambahkan lip gloss sebagai sentuhan akhir. Cara ini akan memberikan tampilan bibir yang lebih bervolume atau jika sedang tak ingin memakai lip gloss, aplikasikan dua warna lipstik yang berbeda dan tempatkan warna terang sebagai pulasan kedua dengan fokus di tengah bibir. Nah, untuk pemilihan produknya, bisa mencoba lipstik yang punya dua fungsi sekaligus dalam satu produk. Praktis dan mudah dibawa kemana-mana, deh.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)